Penakluk Ali Tutup Usia

Penakluk Ali Tutup Usia
Penakluk Ali Tutup Usia
PHILADELPHIA - Kabar duka bagi dunia tinju. Mantan juara kelas berat Joe Frazier meninggal kemarin WIB (8/11) di Philadelphia, Amerika Serikat (AS), dalam usia 67 tahun setelah berjuang melawan penyakit kanker hati. Dia didiagnosis terkena penyakit tersebut sebulan lalu.

Frazier dikenal dengan tiga pertarungannya melawan Muhammad Ali. Di antara ketiganya, Frazier menang sekali sekaligus memberikan kekalahan perdana kepada Ali dalam pertarungan pertama. Dalam dua duel berikut, dia terus kalah.

"Dunia kehilangan juara tinju dengan nama besar. Saya akan selalu mengenangnya. Simpati saya buat keluarga yang ditinggalkan," kata Ali setelah mendengar kabar bahwa musuh lamanya tersebut meninggal.

Pertemuan Frazier dengan Ali yang pertama berlangsung di New York pada 8 Maret 1971. Dalam pertarungan yang berjuluk Duel Abad Ini tersebut, Frazier memaksa Ali mencium kanvas pada ronde ke-15 atau ronde terakhir. Meski Ali bisa bangkit lagi, Frazier akhirnya dinyatakan menang mutlak.

PHILADELPHIA - Kabar duka bagi dunia tinju. Mantan juara kelas berat Joe Frazier meninggal kemarin WIB (8/11) di Philadelphia, Amerika Serikat (AS),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News