Penambang Temukan Bongkahan Emas 5 kg Seharga Rp 3,15 M

Penambang Temukan Bongkahan Emas 5 kg Seharga Rp 3,15 M
Penambang Temukan Bongkahan Emas 5 kg Seharga Rp 3,15 M
VICTORIA - Seorang pencari emas di Australia Selatan menemukan lima kilogram bongkah emas dengan menggunakan detektor logam. Temuan pencari emas itu merupakan temuan terbesar selama ini. Bongkah emas itu diperkirakan bernilai lebih dari USD 315 ribu atau sekitar Rp 3,15 miliar.

Sang penambang yang menolak disebutkan namanya itu menyatakan, detektor logamnya berbunyi sangat keras saat menangkap adanya bongkah emas sekitar 60 centimeter di bawah tanah dekat Kota Ballarat, negara bagian Victoria, Australia.

Kawasan ini populer oleh para pencari emas dan merupakan tempat penting bagi sektor pertambang emas Australia. Bahkan, pada 1800an penambangan di sana menyebabkan banjir imigran dan mengangkat perekonomian negara itu.

Menurut laman BBC (17/1), temuan bongkah emas berbentuk Y itu dipastikan oleh Cordell Kent, seorang pemilik toko emas di kota Ballarat, 110 kilometer dari Melbourne.

VICTORIA - Seorang pencari emas di Australia Selatan menemukan lima kilogram bongkah emas dengan menggunakan detektor logam. Temuan pencari emas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News