Penasaran 12 Tahun Buffon Akhirnya Terobati

Penasaran 12 Tahun Buffon Akhirnya Terobati
epa

jpnn.com - MONACO- Gianluigi Buffon akhirnya bisa bernafas lega. Ambisinya mengantarkan Juventus melaju ke semifinal Liga Champions 2014/2015 akhirnya menjadi kenyataan usai menyingkirkan AS Monaco dengan agregat 1-0.

Hasil itu membuat Juventus sukses mematahkan kutukan yang sudah berlangsung selama 12 tahun. Kali terakhir Juve melaju ke babak empat besar Liga Champions ialah pada musim 2003 silam.

“Kami ingin melaju ke babak selanjutnya. Kami tahu, ini adalah peluang bagus. Kini, setelah 12 tahun, kami ingin memberikan kehormatan pada sejarah Juventus,” terang Buffon di laman Sport Mediaset.

Buffon mengakui, tiket semifinal yang diraih Juventus tak didapat dengan mudah. Pasalnya, Juventus terus mendapat tekanan hebat saat bertandang ke markas AS Monaco, Kamis (23/4) dini hari WIB.

“Ada tekanan yang lebih banyak di sini dibandingkan di Dortmund. Kami tahu, Monaco adalah lawan yang lebih sulit dihadapi. Setiap kesalahan kecil bisa berakibat fatal,” tegas Buffon. (jos/jpnn)


MONACO- Gianluigi Buffon akhirnya bisa bernafas lega. Ambisinya mengantarkan Juventus melaju ke semifinal Liga Champions 2014/2015 akhirnya menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News