JPNN.com

Pencapaian PNBP Kementerian ESDM Baru 60 Persen

Rabu, 30 Agustus 2017 – 20:55 WIB
Pencapaian PNBP Kementerian ESDM Baru 60 Persen - JPNN.com
Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar mengatakan pencapaian penerimaan negara bukan pajak (PNBP) di kementeriannya baru 60 persen dari target yang ditetapkan.

Ini disampaikan Arcandra usai menghadiri rapat internal membahas PNBP dengan Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri bidang ekonomi, di kantor presiden, Jakarta, Rabu (30/8).

"Dari target 104 triliun PNBP di Kementerian ESDM tahun ini, sudah tercapai 60 persen sampai bulan Agustus," kata Arcandra

Tahun lalu kementerian yang dipimpin Ignasius Jonan ditarget menghasilkan PNBP sebesar Rp 79 triliun. Archandra mengatakan upaya untuk memenuhi target tersebut terus dilakukan.

"Insyaallah semoga akhir tahun kami bisa mencapai target 104 triliun. Ada beberapa usaha yang sedang dilakukan dan mohon bantuan dan dukungan," ucap dia.

Beberapa potensi yang diharapkan mampu menyumbang PNPB bagi ESDM dalam empat bulan ke depan antara lain penggunaan teknologi dalam waktu cepat untuk meningkatkan produksi migas.

"Ini strategi jangka pendek. Strategi jangka menengah, kami akan tetap melakukan EOR (enhanced oil recovery). Sementara jangka panjangnya, blok-blok eksplorasi kami tingkatkan lagi," tambah dia. (fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...