Pencatut Jokowi Ternyata Anggota DPR, Ini Rencana Menteri ESDM

Pencatut Jokowi Ternyata Anggota DPR, Ini Rencana Menteri ESDM
Pencatut Jokowi Ternyata Anggota DPR, Ini Rencana Menteri ESDM

jpnn.com - JAKARTA - Menteri ESDM Sudirman Said masih merahasiakan nama politikus  yang mencatut nama Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf  Kalla untuk meminta jatah saham ke PT Freeport Indonesia.  Namun, ia menyebut pelakunya adalah politikus di DPR.

Menurut Sudirman,  dirinya akan berkonsultasi dengan Mahkamah Kehormatan DPR (MKD). Tujuannya untuk membahas dugaan adanya politikus Senayan yang berupaya memalak Freeport.

“Mungkin saya harus berkonsultasi dengan Mahkamah Kehormatan Dewan. Saya akan bertemu mereka, berkonsultasi dengan mereka, biarkan mereka yang melakukan review,” ujar Sudirman di kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat (13/11).

Namun, Sudirman masih bersikap hati-hati. Pria yang ikut mendirikan Masyarakat Transparansi Indonesia (MTI) itu bahkan tak mau menyebut oknum politikus DPR itu melakukan pencatutan.

“Saya tidak mengatakan pencatutan. Saya hanya bilang ada orang atau tokoh yang menggunakan nama presiden untuk meminta sesuatu kepada Freeport,” katanya.

Lantas kapan Sudirman akan melapor ke MKD? mantan direktur utama PT Pindad itu mengaku sedang mencari waktu yang tepat untuk mendatangi MKD.(flo/jpnn)


JAKARTA - Menteri ESDM Sudirman Said masih merahasiakan nama politikus  yang mencatut nama Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf  Kalla


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News