Pencemaran Laut Timor Sangat Parah

Pencemaran Laut Timor Sangat Parah
Pencemaran Laut Timor Sangat Parah
KUPANG- Ketua Yayasan Peduli Timor Barat (YPTB), Ferdi Tanoni mengatakan bahwa pencemaran laut di Timor sudah sangat parah. Pencemaran akibat tumpahan minyak dari Australia itu juga berdampak pada sosial ekonomi masyarakat setempat akibat rusaknya ekologis laut.

"Pencemaran ini mengakibatkan kerugian ekonomis yang sangat besar bagi masyakat pesisir Laut Timor khususnya dan kerusakan ekologis di Laut Timor," kata Ferdi Tanoni.

Ferdi sangat menyesalkan sikap pemerintah Indonesia yang terkesan tidak memberikan tanggapan dan mengabaikan solah tidak terjadi hal serius akibat pencemaran laut tersebut. "Lebih celaka lagi ada oknum aparat Pemerintah Indonesia yang berbicara seolah-olah menjadi juru bicaranya Australia dalam soal pencemaran laut Timor ini," bebernya.

Buktinya, kata mantan agen Imigrasi Kedutaan Besar Australia ini, bahwa Tim Nasional Penanggulangan Pencemaran Laut Timor yang sejak diumumkan pembentukannya oleh Deplu RI sejak tiga bulan lalu, hanyalah sebuah slogan.

KUPANG- Ketua Yayasan Peduli Timor Barat (YPTB), Ferdi Tanoni mengatakan bahwa pencemaran laut di Timor sudah sangat parah. Pencemaran akibat tumpahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News