Pencipta Krating Daeng Meninggal Dunia

Pencipta Krating Daeng Meninggal Dunia
Pencipta Krating Daeng Meninggal Dunia
BANGKOK--Pencipta produk minuman energi Red Bull atau Krating Daeng, Chaleo Yoovidhya, meninggal dunia, Sabtu (17/3). Seperti dilansir Dailyrecord, Asosiasi Industri Minuman Thailand menyebut, Chaleo meninggal secara alami pada usia 89 tahun.

Seperti diketahui, Chaleo  melalui perusahaan obatnya memproduksi minuman berenergi di Thailand 1970 dengan nama Krating Daeng. Kesuksesan produk ini kemudian menarik  minat  Dietrich Mateschitz seorang pengusaha Austria untuk memperluas pasar minuman tersebut ke Eropa dengan nama Red Bull.

Dari sinilah, Red Bull kemudian dikenal ke seluruh dunia. Kini Red Bull juga membawahi Tim balap jet darat Scuderia Toro Rosso alias Red Bull. Tak hanya itu sejumlah klub sepak bola juga berada di bawah naungannya seperti New York Red Bull, Red Bull Salzburg dan lainnya.

Maka tak heran menjelang kematiannya Chaelo dinobatkan sebagai salah satu orang terkaya di Thailand dengan kekayaan  mencapai USD 5 miliar. Majalah Forbes juga menepatkannya sebagai orang  terkaya di dunia ke 205 pada 2012 ini.

BANGKOK--Pencipta produk minuman energi Red Bull atau Krating Daeng, Chaleo Yoovidhya, meninggal dunia, Sabtu (17/3). Seperti dilansir Dailyrecord,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News