Pencuri Bersenpi Meregang Nyawa Diamuk Massa

Pencuri Bersenpi Meregang Nyawa Diamuk Massa
Mayat. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, LAMPUNG - Seorang pencuri meregang nyawa di tangan warga saat beraksi di rumah pasangan Agus dan Kustinah warga Pekon Sidoharjo, Kecamatan Pringsewu, lampSabtu (14/10) pukul 04.00 WIB.

Jun, 35, yang diduga sebagai pelaku berusaha membobol rumah korban dengan cara mencongkel jendela. Namun aksinya dipergoki anak korban, Candra Yoga Winata, 17. Saat itu, Candra terbangun dan melihat ada seseorang yang masuk ke dalam kamar.

Candra mencoba melawan sehingga perkelahian tak dapat terelakkan. Bahkan perkelahian terjadi hingga ke luar rumah.

Saat pergumulan itu, pencuri sempat mengeluarkan senpi jenis pistol yang dibawanya. Beruntung tembakannya hanya mengenai tembok rumah.

Mengetahui kejadian itu, Kustinah selaku orang tua Candra langsung berteriak meminta pertolongan. Teriakan itu direspons Irwan dan Beni yang masih termasuk kerabat korban.

Kedua pemuda yang rumahnya tepat berada di belakang rumah korban itu langsung berlari membantu Candra. "Bude saya teriak-teriak kalau orang tersebut membawa senjata api," kata Beni.

Teriakan itu juga mengundang warga lain. Dalam tempo singkat, warga ramai berkumpul. Pelaku berhasil dibekuk. Tanpa dapat dicegah, pelaku menjadi sasaran emosi warga.

Apalagi kejadian serupa juga sebelumnya pernah terjadi di pekon tetangga. Emosi warga baru dapat diredam setelah anggota Polsek Pringsewu datang ke lokasi kejadian.

Seorang pencuri meregang nyawa di tangan warga saat beraksi di rumah pasangan Agus dan Kustinah warga Pekon Sidoharjo, Kecamatan Pringsewu, Sabtu (14/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News