Pencuri Besi Kereta Cepat Ditangkap, Lihat Tampang 3 Penjahat Lihai Itu

Pencuri Besi Kereta Cepat Ditangkap, Lihat Tampang 3 Penjahat Lihai Itu
Tiga pencuri besi proyek kereta cepat Jakarta-Bandung saat ditangkap polisi, Selasa (23/11). Foto: Dokumentasi Unit Induk PJR Tol Jakarta-Cikampek

jpnn.com, CIKARANG - Polisi menangkap tiga pelaku kasus pencurian besi proyek kereta cepat Jakarta-Bandung yang terjadi di wilayah Cibatu, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Selasa (23/11) pagi.

Kanit Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jakarta-Cikampek AKP Rikky Akmaja mengatakan ketiga pelaku mengaku sudah dua kali melakukan aksi kejahatan yang sama.

Ketiga pelaku melakukan pencurian menggunakan mesin las serta palu untuk memotong tiang besi proyek tersebut.

"Terus ada terpal juga ini. Terpal modusnya sengaja ditutup, kalau malam. Harus ditutup biar percikannya (api) tidak kelihatan oleh silau mata untuk mengelabui juga petugas yang sedang patroli," kata Rikky saat dikonfirmasi.

Rikky menambahkan polisi bakal memperketat patroli di wilayah proyek nasional yang berdampingan dengan Tol Jakarta-Cikampek tersebut.

Adapun selanjutnya para pelaku dibawa ke Mapolres Metro Bekasi guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Nanti penyelidikan lebih lanjut untuk menjualnya ke mana nanti reskrim yang bisa membuktikan. Setelah ini kami limpahkan ke Polres Metro Bekasi," ujar Rikky.

Sebelumnya, aksi kejahatan itu terjadi pada Selasa sekitar pukul 04.00 WIB.

Polisi menangkap tiga pelaku kasus pencurian besi proyek kereta cepat Jakarta-Bandung yang terjadi di wilayah Cibatu, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Selasa (23/11) pagi, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News