Pencuri di Jatinegara Menembak Korban Sebanyak 5 Kali, Tak Berkutik Saat Diringkus Polisi

Pencuri di Jatinegara Menembak Korban Sebanyak 5 Kali, Tak Berkutik Saat Diringkus Polisi
RT bersama barang bukti airsoft gun miliknya yang ditunjukkan polisi saat pengungkapan kasus pencurian di Mapolrestro Jakarta Timur, Senin (21/6) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Timur menangkap seorang pria berinisial RT (25) yang melakukan penembakan saat hendak mencuri di Gang Mas, RT 4 / RW 2, Kelurahan Balimester, Jatinegara.

Kapolres Metro Jakarta Timur Komisaris Besar Erwin Kurniawan mengatakan bahwa RT mengaku membeli senjata airsoft gun yang digunakan untuk beraksi itu secara online.

"Tersangka membeli senjata api jenis airsfot gun ini secara online dengan harga Rp 2 juta," kata Erwin saat rilis pengungkapan kasus itu di Mapolrestro Jakarta Timur.

Erwin menyebutkan butuh waktu menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk menindaklanjuti jual beli airsoft gun tersebut.

"Memang ini akan kami tindaklanjuti kemudian," tegas perwira menengah Polri itu.

Erwin mengatakan kasus airsoft gun dan dugaan pencurian yang dilakukan RT masih terus ditelusuri.

Menurut Erwin, hasil penyelidikan sementara RT diduga pernah melakukan sejumlah aksi pencurian dan penjambretan di sejumlah kawasan di Jakarta.

"Ditelusuri lagi ada beberapa TKP di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara," katanya.

Seorang pelaku pencurian berinisial RT (25) mengaku menembak korbannya sebanyak lima menggunakan airsoft gun yang dibeli secara online. Polres Metro Jakarta Timur masih terus menyelidiki asal muasal airsoft gun itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News