Pencuri Edan, Masuk Rumah Tanpa Busana, Terekam CCTV

Pencuri Edan, Masuk Rumah Tanpa Busana, Terekam CCTV
ILustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, SUMSEL - Seorang pencuri terekam kamera pengintai alias closed circuit television (CCTV) saat menjarah salah satu warung di Jalan M Yunus, Simpang Bandes Suraubalai, Kelurahan Anduring, Kecamatan Kuranji, Summerere, Minggu (25/6) dan Senin dini hari (26/6) sekitar pukul 01.00.

Anehnya, pelaku bernama Rudi Agusti, 31, melakukan aksi pencurian tersebut tanpa mengenakan pakaian sehelai benang pun.

Dalam dua video rekaman CCTV di warung milik Ali Imran itu, pelaku leluasa mengumpulkan semua barang seperti rokok, minyak goreng dan lainnya.

Dalam video CCTV hari pertama berdurasi 6 menit 40 detik itu, terlihat pelaku tanpa mengenakan busana dengan wajah tertutup. Entah apa modus pelaku tidak memakai pakaian sehelai benang pun, namun gerak-gerik pelaku seperti sudah profesional dalam aksi pencurian dan menjarah semua isi warung dan membawa barang yang bisa dijual.

Pada rekaman CCTV di hari kedua berdurasi 1 menit 20 detik, pelaku kembali memasuki warung dan menjarah. Namun, di aksi keduanya ini pelaku tidak begitu lama dalam warung dan hanya mengambil sebagian barang yang tersisa.

Dari hasil rekaman CCTV kedua ini, pelaku yang tidak mengenakan penutup mulut itu kemudian diketahui identitasnya oleh pemilik warung. Alhasil, pada Sabtu dini hari (1/7), pemilik warung bersama warga setempat berhasil mengamankan pelaku di kediaman mertuanya di Jalan Bandes Parakjigarang, Kelurahan Anduring, Kecamatan Kuranji.

Meski awalnya tidak mengakui perbuatannya, namun pelaku akhirnya tidak bisa mengelak dan mengakui perbuatannya setelah melihat hasil dua rekaman CCTV tersebut. Pelaku nyaris jadi sasaran amarah warga setempat, namun beberapa warga berhasil menenangkan massa.

Selanjutnya, warga setempat menghubungi Kepolisian Sektor (Polsek) Kuranji dan mengamankan pelaku dan digiring ke Mapolsek berikut hasil rekaman CCTV untuk dijadikan barang bukti. Beberapa bungkus rokok turut diamankan petugas dari hasil kejahatan pelaku.

Seorang pencuri terekam kamera pengintai alias closed circuit television (CCTV) saat menjarah salah satu warung di Jalan M Yunus, Simpang Bandes

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News