Pencuri Mobil Ini Ditembak Lantaran Nekat Coba Tabrak Polisi

Pencuri Mobil Ini Ditembak Lantaran Nekat Coba Tabrak Polisi
Kapolres Binjai AKBP Mohamad Rendra Salipu (pakaian dinas) dalam gelar paparan kasus pencurian di Mapolres Binjai. Foto: Teddy Akbari/Sumut Pos

jpnn.com, BINJAI - Hermansyah, residivis kasus pencurian mobil nekat mencoba menabrak anggota Polres Binjai yang hendak menangkapnya.

Akibat ulah nekatnya itu, polisi pun menembaknya. Satu timah panas pun bersarang di kaki Hermansyah.

Informasi diperoleh, Hermansyah merupakan residivis kasus pencurian satu unit mobil L 300 BK 9750 RE di Jalan Danau Poso, Binjai Timur, Senin (27/11) petang lalu.

Dalam menjalankan aksinya, Hermansyah tidak beraksi sendirian. Dia diduga dibantu seorang pria berinisial R yang saat ini sudah ditetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Lumban Simatupang, korban yang kehilangan harta bendanya, melaporkan hal tersebut ke Polres Binjai berdasar Laporan Polisi Nomor: LP/680/XI/2017/SPKT-B/Res Binjai pada 28 November 2017.

Polisi yang mendapat laporan tersebut, kemudian terjun ke lapangan melakukan olah TKP. Hasilnya, berdasar informasi masyarakat, nama terduga pelaku dikantongi polisi.

Di Mapolres Binjai, Hermansyah mengaku tak tahu, berapa besaran nilai jual mobil L 300 tersebut. Bahkan, dia juga tak tahu kepada siapa hasil curian tersebut dijual.

“Saya joki (bawa kereta). Kawan yang main pake Kunci T,” aku Hermansyah, kemarin (30/11).

Hermansyah, residivis kasus pencurian mobil nekat mencoba menabrak anggota Polres Binjai yang hendak menangkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News