Pencuri Sarang Walet Tewas Dihajar Massa, Kepalanya Itu Loh...

Pencuri Sarang Walet Tewas Dihajar Massa, Kepalanya Itu Loh...
Hendry, pelaku pencurian sarang burung walet yang tewas dihajar massa, Senin. Foto: Riau Pos/jpg

jpnn.com - PANIPAHAN - Seorang pelaku pencurian sarang burung walet, Hendry di di Dusun Sei Ular, Desa Panipahan Laut, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Panipahan, Riau tewas dihakimi massa, Senin (18/9) pagi tadi.

Hendry tewas dalam perjalanan menuju Puskesmas Panipahan guna mendapatkan penanganan medis. Sementara Rudianto langsung diamankan polisi begitu ditangkap warga. Sedangkan empat rekannya berhasil melarikan diri. 

Berdasarkan informasi, terdapat enam pelaku pencurian yang kepergok warga sedang beraksi. Salah satu pelaku, Rudianto (28), berhasil diamankan warga lebih dahulu pada pagi hari sekitar pukul 06.00 WIB.

"Pelaku Rudianto, warga Jalan Bakti, Kepenghuluan Panipahan Darat ini diamankan warga setempat di rumah kadus (kepala dusun) bernama Basri," kata Kapolres Rohil, AKBP H Posma Lubis melalui Kapolsek Panipahan, Iptu Kamsir kepada Riau Pos (Jawa Pos Group).

Dari pengakuan Rudianto, diketahui bahwa pencurian itu dilakukan bersama lima temannya, yakni Gani, Arum, Himah, Hendri dan satu lainnya yang tidak dikenal Rudianto.

"Kelima orang ini kabur ke dalam hutan di Dusun Sei Ular, namun sekitar pukul 09.00 WIB pelaku Hendry berhasil ditangkap massa," ujar Kapolsek.

Saat tertangkap itulah pelaku mendapatkan penganiayaan sehingga mengalami luka robek pada bagian kepala belakang dan punggung sebelah kanan.

Selanjutnya, kanit reskrim bersama anggota Polsek Panipahan membawa pelaku yg bernama Rudianto diamankan. Sedangkan pelaku yang bernama Hendri dibawa ke Puskesmas Panipahan untuk mendapatkan perawatan. Namun, dalam perjalanan menuju ke Puskesmas Panipahan tersebut, pelaku meninggal dunia. (fad/ray/jpnn)


PANIPAHAN - Seorang pelaku pencurian sarang burung walet, Hendry di di Dusun Sei Ular, Desa Panipahan Laut, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Panipahan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News