Pencuri Spesialis Minimarket Disergap saat Beraksi, Polisi Lepaskan Tembakan, 2 Pelaku Keok

Pencuri Spesialis Minimarket Disergap saat Beraksi, Polisi Lepaskan Tembakan, 2 Pelaku Keok
Kapolsek Kemuning AKP Heri SH MH menunjukkan Gusti dan Romi, tersangka pencurian spesialis minimarket, Jumat (13/8). Foto: edho/sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Dua pelaku pencurian spesialis pembobol minimarket di wilayah Kemuning, Palembang, Sumsel, ditangkap polisi, Jumat (13/8) dini hari.

Sebelum diringkus, polisi sudah mengendus keberadaan komplotan pencuri ini saat akan melancarkan aksinya di minimarket Jl Ampibi, Jumat sekitar pukul 03.00 WIB.

“Mereka selalu melancarkan aksinya pada dini hari hingga subuh, karena itu kami ikuti jejak mereka dan tertangkap tangan saat beraksi. Namun mencoba melarikan diri, dan beberapa kali kami melepaskan tembakan peringatan,” kata Kapolsek Kemuning AKP Heri SH MH kepada awak media, Jumat (13/8) sore.

Tiga pelaku yang masih berada di luar minimarket kabur, sedangkan dua pelaku bersembunyi di lantai dua dan juga mencoba melarikan diri.

Dari pengakuan tersangka M Gusti Hermawan, 22, dan Romi, 21, yang diamankan, komplotan ini sudah melakukan aksinya sebanyak delapan kali.

“Enam kali di wilayah Kemuning dan dua kali di wilayah hukum Polsek IT II. Kami sudah berkoordinasi,” terang Kapolsek.

Heri menyebut ada tiga pelaku yang kini masih dalam pengejaran pihaknya. “Tiga pelaku masih DPO, tetapi kami sudah mengantongi identitasnya,” ujarnya.

Kawanan pelaku ini membawa uang tunai dari dalam brankas yang ada di minimarket sebesar puluhan juta rupiah.

Dua pelaku pencurian spesialis pembobol minimarket di wilayah Kemuning, Palembang, Sumsel, ditangkap polisi, Jumat (13/8) dini hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News