JPNN.com

Pencuri Tas di Masjid Polresta Ditangkap, Ternyata Kakak Beradik, Nih Penampakannya

Rabu, 25 November 2020 – 01:59 WIB
Pencuri Tas di Masjid Polresta Ditangkap, Ternyata Kakak Beradik, Nih Penampakannya - JPNN.com
Dua pelaku pencuri tas di masjid Polresta Balikpapan ditangkap. Foto: prokal

jpnn.com, BALIKPAPAN - Dua pelaku pencurian tas di Masjid Baitul Aman Polresta Balikpapan akhirnya ditangkap polisi.

Adapun kronologi kejadian, pelaku berinisial AR, 35, saat itu mengambil tas milik Risdianto Pamungkas, seorang jemaah yang akan salat Jumat di masjid tersebut pada, Jumat (6/11).

Saat itu pria tersebut sedang mengambil wudhu.

Sadar tas miliknya tak ada di tempat ia meletakkannya terakhir kali, pria tersebut langsung melaporkan hal kejadian tersebut ke pos penjagaan Mako Polresta Balikpapan. Keesokan harinya, Sabtu (7/11) polisi mengamankan dua orang yang diduga sebagai pencuri tas tersebut.

“Setelah kami mendapat laporan, kami langsung lakukan penyelidikan dan mengamankan dua orang. AR ini merupakan pelaku utama dalam pencurian ini,” ujar Kasat Reskrim Polresta Balikpapan Kompol Agus Arif Wijayanto, Senin (16/11).

Kedua pelaku ini diringkus potugas di rumahnya, yang berada di daerah Karianga. Sementara itu, pelaku kedua yakni berinisial AN (26), merupakan adik dari pelaku AR.

“Jadi setelah mengambil tas tersebut AR pulang ke rumah. Didalam tas tersebut terdapat vape dan dijual ke AN seharga Rp 200 ribu,” jelasnya.

Dari tangan kedua pelaku, polisi mengamankan barang bukti Vape jenis Hexohm seri 12125, tas dan juga power bank beserta kabel charge. Selain itu polisi juga mengamakan sepeda motor yang digunakan pelaku saat beraksi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi