Pencuri yang Tewas Itu sempat Diminta Dua Temannya agar Membunuh Sekuriti

Pencuri yang Tewas Itu sempat Diminta Dua Temannya agar Membunuh Sekuriti
Pencuri yang Tewas Itu sempat Diminta Dua Temannya agar Membunuh Sekuriti

jpnn.com - RUMBAI - Tewasnya pencuri yang hendak mencuri di perusahaan alat berat di Rumbai, Pekanbaru, Riau, Jumat (12/6) dinihari tadi ternyata tidak sendirian, ia beraksi bersama tiga orang temennya. 

Malam itu pelaku bertiga kepergok hendak mencuri. Tapi lantaran jumlah pelaku lebih banyak, mereka pun melawan dua sekuriti yang bertugas malam itu. Mereka berusaha melumpuhkan Umra Yadi, 26, dan M.Fahmi Harahap, 38, menggunakan kayu serta besi.

Seperti dikutip dari Riaupos.co (Grup JPNN), Kamis (12/6), Kapolsek Rumbai AKP Hendrik SH MSi mengatakan hasil dari pemeriksaan terhadap dua orang sekuriti, ketiga pelaku awalnya sempat melarikan diri. Tetapi lantaran merasa jumlahnya lebih ramai, ketiga pelaku berani melawan.

"Keterangan pihak sekuriti, salah satu pelaku sempat menyuruh membunuh pihak keamanan. Malah di sana terjadi perkelahian antara tiga orang pelaku dan dua orang sekuriti sebelum akhirnya salah satu sekuriti terpaksa harus mengeluarkan sangkur melumpuhkan pelaku," kata Kapolsek.

Untuk memperkuatkan bukti, pihak kepolisian Polsek Rumbai telah memeriksa dua orang sekuriti dan melakukan visum. "Pelaku sebelum meninggal dunia sempat berusaha kabur dengan melompat pagar perusahaan, dan kedua sekuriti mengalami luka memar akibat pukulan yang dilakukan oleh tiga orang pelaku," jelas AKP Hendrik.

Hasil dari oleh TKP yang dilakukan pihak kepolisian, ditemukan bahwa alat berat jenis Excavator merk Cobelco sudah dalam keadaan dirusak sebanyak dua unit dan sudah diambil berupa computer panel sebanyak dua buah oleh para pelaku.

Selain itu, dari kantong celana pelaku yang terbunuh juga ditemukan anak kunci shock dan lima kunci pas berbeda ukuran, satu buah handphone serta dua gulung tali rafia hitam.

"Kita masih melakukan penyelidikan. Pelaku yang berhasil kabur berjumlah dua orang juga kita buru. Saat ini barang bukti sudah kita amankan.Kita juga masih melakukan identifikasi mayat pelaku melalui handphone yang tertinggal," tutup Hendrik .

RUMBAI - Tewasnya pencuri yang hendak mencuri di perusahaan alat berat di Rumbai, Pekanbaru, Riau, Jumat (12/6) dinihari tadi ternyata tidak sendirian,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News