Pencurian Pulsa Bisa Capai Miliaran Rupiah

Bos Provider Seluler Diperiksa

Pencurian Pulsa Bisa Capai Miliaran Rupiah
Pencurian Pulsa Bisa Capai Miliaran Rupiah
JAKARTA-Mabes Polri menilai kasus pencurian pulsa merupakan kejahatan yang sangat serius. Per individu korban kerugiannya mungkin memang hanya ribuan. Tapi, kalau ditotal keseluruhan, jumlahnya sangat besar.

"Kalau kita melihat, memang tidak terlalu banyak, hanya Rp 2 ribu (per korban). Tapi, kalau yang ditipu jutaan orang, pelaku bisa mendapatkan miliaran rupiah," kata Kabareskrim Mabes Polri Komjen Sutarman kemarin (2/12). 

Karena itu, Mabes Polri berjanji tidak akan mempetieskan kasus tersebut. "Kita dalami semuanya, bagaimana keterkaitan semuanya di dalamnya," katanya.

Penyidikan , kata dia, akan dilakukan dengan mengumpulkan keterangan dari berbagai pihak. Mulai dari content provider, pengiklan, hingga ke operator yang memiliki kerja sama. Oleh sebab itu, ia meminta agar masyarakat bersabar. "Semuanya kita pelajari, jalannya masih panjang," ujarnya.

JAKARTA-Mabes Polri menilai kasus pencurian pulsa merupakan kejahatan yang sangat serius. Per individu korban kerugiannya mungkin memang hanya ribuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News