Pendaftar SNMPTN Dilarang Pasang Foto Jejaring Sosial

Pendaftar SNMPTN Dilarang Pasang Foto Jejaring Sosial
Pendaftar SNMPTN Dilarang Pasang Foto Jejaring Sosial
BANDUNG-Calon peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2012 jalur ujian tertulis atau keterampilan tidak diperkenankan menyertakan foto tidak resmi seperti yang biasa digunakan pada jejaring sosial untuk mendaftar ujian.

"Panitia Lokal Bandung masih menemukan banyak foto pada kartu tanda bukti pendaftaran SNMPTN 2012 yang tidak sesuai dengan ketentuan telah ditetapkan panitia," kata Humas Panitia Lokal Bandung untuk SNMPTN 2012, Weny Widyowati di Bandung, Jumat.

Beberapa kesalahan yang sering dilakukan calon peserta, menurut Weny, adalah menyertakan foto tidak resmi seperti yang digunakan pada jejaring sosial, menggunakan baju tidak berkerah, ukuran foto terlalu kecil, atau letak foto tidak proporsional.

"Foto yang diunggah harus sesuai dengan ketentuan panitia SNMPTN 2012, yaitu foto yang biasa digunakan untuk keperluan ijazah, raport, atau dokumen resmi lainnya, dan harus berwarna," jelasnya.

BANDUNG-Calon peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2012 jalur ujian tertulis atau keterampilan tidak diperkenankan menyertakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News