Pendaftaran CPNS 2019: Jumlah Formasi Tenaga Teknis Lumayan

Pendaftaran CPNS 2019: Jumlah Formasi Tenaga Teknis Lumayan
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: Radar Tarakan/JPNN.com

jpnn.com, KENDARI - Pengumuman dimulainya pendaftaran CPNS 2019 di Pemerintah Kota Kendari Sulawesi Tenggara akan dilakukan hari ini, Senin 11 November 2019.

Pelaksana tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari, Ridwan S. Taridala di Kendari, mengatakan pembukaan pendaftaran CPNS merupakan bentuk tindak lanjut surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan-RB).

"Pembukaan CPNS esok hari (Senin), merupakan tindak lanjut dari surat Menpan-RB yang telah menyampaikan bahwa perekrutan akan dimulai pada 11 November 2019," ujarnya, Minggu (10/11).

Ridwan S. Taridala menerangakan Kota Kendari membuka ruang kepada putra-putri terbaik yang ingin mengabdikan dirinya kepada daerah melalui jalur pegawai negeri.

Kuota CPNS untuk Kota Kendari tahun 2019 membuka sebanyak 97 orang, dengan rincian 19 tenaga kesehatan, 34 tenaga guru dan 44 lainnya merupakan formasi teknis.

Bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan dirin dapat mengakses secara online melalui situs SSCASN BKN.

Kepala Kesbangpol Kota Kendari ini menjelaskan, pada saat melakukan pendaftaran CPNS 2019 secara online, para pendaftar harus mengunggah setidaknya lima dokumen penting di antaranya KTP, Foto, Ijazah, dan transkrip nilai asli.

Sebelumnya Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menerangkan, bahwa pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2019 pada prinsipnya mengedepankan sistem seleksi yang kompetitif, terbuka, transparan dan objektif.

Pengumumkan pembukaan pendaftaran CPNS 2019 di Pemerintah Kota Kendari Sulawesi Tenggara akan dilakukan hari ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News