Pendaftaran CPNS Belum Jelas

Pendaftaran CPNS Belum Jelas
Pendaftaran CPNS Belum Jelas

jpnn.com - JAKARTA--Badan Kepegawaian Negara (BKN) masih menunggu keputusan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) terkait waktu pengadaan CPNS.

Hingga saat ini pihak pemerintah, dalam hal ini KemenPAN-RB, belum mengeluarkan jadwal dimulainya pendaftaran.

"Pendaftaran CPNS-nya belum dimulai. Ini schedulenya masih sedang disiapkan pemerintah," kata Kepala BKN Eko Sutrisno yang dihubungi, Selasa (15/7).

Tadinya pemerintah menjadwalkan pengumuman dan pendaftaran CPNS dimulai pekan ketiga dan keempat Juli. Selain itu dijadwalkan Agustus pelaksaan tes CPNS.

Hanya saja sampai saat ini, pemerintah masih melakukan sosialisasi sistim computer assisted test (CAT) di sejumlah daerah.

"Sosialisasi CAT penting agar masyarakat lebih siap menghadapi tes CPNS nanti," terang Eko.

Dihubungi terpisah Tomy Donardi, kasubag Publikasi BKN menyatakan, pihaknya belum menerima rincian formasi CPNS yang harus diumumkan.

"Bagaimana pendaftaran bisa dimulai, formasi apa saja yang akan dibuka per instansi belum ada. Jadi ini kita sedang menunggu penetapan KemenPAN-RB," tandasnya. (esy/jpnn)

JAKARTA--Badan Kepegawaian Negara (BKN) masih menunggu keputusan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News