JPNN.com

Pendaki Cilik Fayyadh Syafiq Menjelajah Alam di Gunung Seorak

Rabu, 23 Oktober 2019 – 04:04 WIB Pendaki Cilik Fayyadh Syafiq Menjelajah Alam di Gunung Seorak - JPNN.com
Fayyadh Qaishar Syafiq jelajah alam di Gunung Seorak. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pendaki cilik Fayyadh Qaishar Syafiq (11), pelajar SDIT Islamicity Tangerang melakukan jelajah alam di Gunung Seorak.

Gunung Seorak merupakan gunung tertinggi ketiga di Korea Selatan, dengan ketinggian 1.708 meter di atas permukaan laut (Mdpl).

Gunung tersebuti bisa didaki dengan beberapa cara. Antara lain dengan pendakian manual serta menggunakan sebagian perjalanan kereta gantung jarak pendek (cable car), kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki untuk mencapai puncaknya.

Pendakian Fayyads kali ini ditemani sang ayah, Jaka Lelana, yang juga hobi melakukan jelajah alam.

Perjalanan Fayyadh kali ini dilakukan dengan berbagai kombinasi. “Dan untuk mencapai Gunung Soreak ada sejumlah tantangan dan hambatan. Dimulai dari kemacetan yang panjang menuju Gunung Soreak,” terang Jaka.

Akibatnya banyaknya masyarakat lokal yang menuju Pegunung Soreak sebelum pergantian musim. Dari musim gugur ke musim dingin dan melakukan ritual sembahyang/berdoa di sekitar gunung. Hal itu membuat lalu lintas macet parah hingga puluhan kilometer.

Akhirnya setelah berjalan kaki, sekitar 15 kilo meter menuju pintu masuk Soreak, dilanjutkan dengan cable car dan berjalan kaki menuju puncak yang ditemani dengan rintik hujan dengan suhu sekitar 10 drajat celsius.

Jaka Lelana menjelaskan, pendakian di Gunung Soreak umumnya berbeda dengan gunung gunung yang ada di Indonesia. Jalur pendakian sudah dilapisi karet. Sehingga para pendaki yang akan sampai puncak mudah menanjak karena sudah ada pijakan karet.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...