Pendaki Tuna Daksa akan Taklukkan Gunung di Argentina bareng TNI

Pendaki Tuna Daksa akan Taklukkan Gunung di Argentina bareng TNI
Sabar Gorky dan pasukan Marinir menuju gunung tertinggi di Argentina. Foto: pojokpitu.com

jpnn.com - SURABAYA--Pendaki tuna daksa berkaki satu asal Solo akan kembali mengguncang dunia. Setelah menaklukkan Gunung Kilimanjaro di Tanzania, Elbrus di Rusia dan Puncak Cartensz di Papua, kini Sabar Gorky akan menjejakkan kakinya di Gunung Aconcagua, Argentina.

Tak sendiri, Sabar akan ditemani pasukan Marinir TNI Angkatan Laut yang tergabung dalam Tim Ekspedisi Indonesia Raya.

Kamis siang (18/2), founder Arta Graha Peduli Tommy Winata, melepas tim ekspedisi Indonesia Raya yang terdiri Sabar, 6 marinir TNI Angkatan Laut dan dua pecinta alam yang akan berangkat menaklukkan  puncak Gunung Aconcagua.

Tommy mengatakan, semangat Sabar harus bisa menjadi inspirasi  bagi semua orang. Terlebih mereka yang memiliki fisik normal. Ia mengatakan, Sabar bisa menjadi kebanggaan Indonesia di dunia.

Sabar, sang pendaki berkaki satu ini pun sudah mempersiapkan fisiknya dengan berolah raga den bersepeda, seperti menaklukan gunung lainnya. Ia memiliki motivasi tinggi untuk menaklukan puncak tertinggi di Argentina ini.  Baginya, keterbatasan fisik tidak hanya harus terdiam saja. Terbukti, meski memiliki keterbatasan, dirinya bisa berbuat apa saja. Ia juga berterimakasih atas semua dukungan  yang diberikan kepadanya.

Puncak Aconcangua adalah gunung tertingi di Amerika Latin , dengan ketinggian 6,962 kilometer di atas permukaan laut. Pendakian Gunung Aconcangua direncanakan berlangsung sekitar 20 hari.(end/flo/jpnn)

 


SURABAYA--Pendaki tuna daksa berkaki satu asal Solo akan kembali mengguncang dunia. Setelah menaklukkan Gunung Kilimanjaro di Tanzania, Elbrus di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News