Pendaki Tuna Daksa Minta Dukungan Parlemen

Pendaki Tuna Daksa Minta Dukungan Parlemen
Pendaki Tuna Daksa Minta Dukungan Parlemen
JAKARTA - Upaya seorang pendaki tuna daksa, Sabar, yang berencana akan mengibarkan bendera Merah Putih di puncak tertinggi di Eropa, Elbrus, pada 17 Agustus 2011 mendatang, terus mendapatkan dukungan. Senin (1/8) misalnya, Ketua DPR RI Marzuki Alie menyerahkan bendera Merah Putih kepada Tim Ekspedisi Merdeka tersebut.

Lebih jauh, Sabar bersama Tim Ekspedisi Merdeka juga meminta dukungan dan semangat dari Ketua MPR RI, Taufiq Kiemas. Sementara sebelumnya, Sabar yang merupakan peraih medali emas Kejuaraan Panjat Dinding Asia di Korea 2009 itu, telah pula mendapatkan restu dan dukungan semangat dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), tepatnya yakni di Istana Merdeka, Rabu (20/7) lalu.

Presiden SBY sendiri, pada tanggal 16 Agustus 2011 nanti diharapkan dapat melakukan teleconference dengan Sabar yang berada di ketinggian sekitar 4.600 meter (dpl) menjelang puncak Elbrus, dengan perangkat telekomunikasi yang akan disiapkan salah satu vendor. Dalam pendakian Puncak Elbrus itu nanti, Sabar akan didampingi olehg Ketua Pendakian Budi Cahyono dan beberapa pendaki gunung profesional Indonesia, salah satunya adalah dokter khusus pendakian asal Surabaya.

"Semoga dengan tekad baja dan semangat pantang menyerah dari pendaki berkaki satu ini, dapat memberikan inspirasi bagi kita semua rakyat Indonesia di dalam mengisi kemerdekaan demi Indonesia Raya," kata Ketua Panitia, Dar Edi Yoga, yang mendampingi Tim Ekspedisi Merdeka yang dipimpin oleh Pemred Rakyat Merdeka Online sekaligus promotor, Teguh Santosa, serta rombongan lainnya. (boy/jpnn)

JAKARTA - Upaya seorang pendaki tuna daksa, Sabar, yang berencana akan mengibarkan bendera Merah Putih di puncak tertinggi di Eropa, Elbrus, pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News