Pendam Mimpi Atasi Kebakaran

Pendam Mimpi Atasi Kebakaran
Juna Rorimpandey. FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS
ADA satu hal yang menjadi keinginan terpendam Juna Rorimpandey. Keinginan itu dimiliki sejak kecil sampai sekarang. "Terus terang saja deh. Waktu kecil bahkan sampai sekarang cita-cita saya menjadi petugas pemadam kebakaran," katanya. Menurut dia, firefighter merupakan pekerjaan mulia. "Cuma ya"," ucapnya, lalu diam sejenak. "Ya, sudahlah, gitu deh," sambungnya. Kalimat pendek itulah yang kemudian keluar dari mulutnya.

Rupanya, keinginan tersebut begitu mendalam. Dia seperti menyimpan sebuah penyesalan. Andaikan ketika hidup di AS tidak bekerja di restoran yang membutuhkan waktu seminggu penuh, pasti dia sudah mengambil pekerjaan sampingan sebagai petugas pemadam kebakaran.

"Iya. Pasti sudah saya ambil tuh kerja sampingan jadi firefighter. Sebab, itu pekerjaan mulia. Tapi kalau di sini, pemadam kebakaran kayaknya cupu ya. Kalau di AS kan beda," katanya lagi

Itu mungkin sisi lain dari sosok Juna yang keras. Ada sesuatu yang lain dari dirinya. "Ya, kalian bolehlah menganggap saya galak, brengsek, terserah. Tapi, sebenarnya saya itu tipe orang yang suka give back to community," ungkapnya.

ADA satu hal yang menjadi keinginan terpendam Juna Rorimpandey. Keinginan itu dimiliki sejak kecil sampai sekarang. "Terus terang saja deh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News