Pendapatan Guci Ditarget Rp3 Miliar

Pendapatan Guci Ditarget Rp3 Miliar
Pendapatan Guci Ditarget Rp3 Miliar
BOJONG - Pada 2013 mendatang, perolehan pendapatan dari objek wisata Guci, Kabupaten Tegal ditargetkan meningkat dari tahun ini, yaitu sebesar Rp 3 miliar. Adapun pada tahun ini, target pendapatan objek wisata pemandian air panas tersebut yaitu sebesar Rp 2,4 miliar. Target sebesar diatas, dikhawatirkan tidak bakal tercapai, karena sejumlah sarana belum terpenuhi di OW Guci.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Heru Widiono MSi menyatakan, selama ini ada dua permasalahan utama dalam penataan objek wisata di lereng Gunung Slamet itu. Yaitu tidak adanya kantung parkir yang memadai, dan sempitnya akses masuk maupun keluar objek wisata sehingga kerap terjadi kemacetan.

Bahkan hal itu hampir terjadi setiap padatnya pengunjung di OW Guci. Itu salah satu yang harus diperhatikan oleh pemkab.

"Solusinya kantung parkir yang representatif segera dibangun. Juga akses jalan masuk dan keluar bisa dipisahkan, ini menghindari kemacetan. Jika ini terpenuhi, Dinas Pariwisata optimistis target tahun depan bisa terpenuhi," ujar Heru, kemarin.

BOJONG - Pada 2013 mendatang, perolehan pendapatan dari objek wisata Guci, Kabupaten Tegal ditargetkan meningkat dari tahun ini, yaitu sebesar Rp

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News