Pendapatan PNS Meningkat, Tenaga Kontrak?

Pendapatan PNS Meningkat, Tenaga Kontrak?
Bupati Klungkung Nyoman Suwirta saat memimpin apel memastikan pendapatan PNS Klungkung meningkat. Foto: Ist for Radar Bali/JPNN.com

jpnn.com, KLUNGKUNG - Penerapan tunjangan kinerja alias e-Tukin di lingkungan Pemkab Klungkung diklaim telah meningkatkan pendapatan para Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hanya saja peningkatan pendapatan itu tidak dirasakan para tenaga kontrak walau mendapat tugas banyak sekali pun.

Untuk itu, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta berencana menerapkan e-Jasa bagi para tenaga kontrak di lingkungan Pemkab Klungkung.

Bupati Suwirta mengakui, berkat program e-Tukin, terjadi peningkatan pendapatan yang diperoleh PNS di Pemkab Klungkung.

BACA JUGA: Ratusan Tenaga Kontrak Ribut, Begini Alasannya

Hanya saja dalam penerapan e-Tukin tersebut ada batas maksimal, sehingga pihaknya meminta agar grafik kinerja para PNS ini tidak tinggi di awal bulan dan kemudian turun drastis di akhir bulan karena poin yang sudah terpenuhi.

“Grafik e-Tukin juga nantinya akan dipakai dalam pertimbangan promosi jabatan,” tegas Bupati Klungkung Suwirta.

Namun, jika ada PNS yang sampai kekurangan poin hingga akhir bulan, pihaknya memastikan bahwa PNS tersebut kurang agresif dalam melaksanakan kegiatan.

“Atau bisa juga diakibatkan karena kurang pintar dalam mengaplikasikan e-Tukin. Dan jangan gunakan e-Tukin sebagai alasan untuk melakukan kegiatan.

Penerapan tunjangan kinerja alias e-Tukin di lingkungan Pemkab Klungkung diklaim telah meningkatkan pendapatan para PNS. Hanya saja peningkatan pendapatan itu tidak dirasakan para tenaga kontrak walau mendapat tugas banyak sekali pun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News