Penderita Gizi Buruk di Ciamis Meningkat

Penderita Gizi Buruk di Ciamis Meningkat
Penderita Gizi Buruk di Ciamis Meningkat
CIAMIS – Hingga September tahun 2011, di Kabupaten Ciamis anak penderita gizi mencapai 335 orang. Jumlah tersebut menunjukkan peningkatan dari tahun 2010 yang mencapai 252.

 

"Kalau dilihat dari data itu, tahun ini memang ada peningkatan," ungkap Sukmara, pelaksana gizi Dinas Kesehatan Ciamis kepada Radar Tasikmalaya (JPNN Grup).

Jumlah penderita gizi buruk tahun 2011, sebut dia, merupakan data sementara yang tercatat hasil laporan seluruh posyandu dan puskesmas. "Data yang kami ketahui (2011) sekarang, baru dari berat badan bayi dan balita itu sendiri. Belum semuanya pasti (mengalami gizi buruk, red)," terang Sukmara.

Menurutnya, indikasi yang dilihat dari berat badan tersebut, seperti pada anak berusia 2 tahun memilik berat badan ideal 9-12 kilogram. Atau anak berusia 3 tahun, berat badan ideal mulai 12-16 kilogram. Seandainya berat badan di bawah angka ideal, tutur dia, terindikasi mengalami gizi buruk.

CIAMIS – Hingga September tahun 2011, di Kabupaten Ciamis anak penderita gizi mencapai 335 orang. Jumlah tersebut menunjukkan peningkatan dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News