Pendidikan Anggota DPR Tak Jamin Dewan Membaik

Pendidikan Anggota DPR Tak Jamin Dewan Membaik
Pendidikan Anggota DPR Tak Jamin Dewan Membaik
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Trimedya Panjaitan memprediksi performan kinerja Anggota DPR periode 2009-2014 tidak akan jauh lebih baik dari Anggota DPR periode 2004-2009. Prediksi tersebut, menurut Trimedya, merujuk ke produktifitas menjelang genap satu tahun masa kerja dewan Oktober mendatang yang baru sanggup menyelesaikan 7 RUU jadi UU.

"Saya kira, kehadiran 70 persen anggota DPR berwajah baru lengkap dengan segala status pendidikan yang S1, S2 dan S3 seperti yang diungkap KPU tidak serta-merta akan memperbaiki kinerja dewan," kata Trimedya Penjaitan di press room DPR, senayan Jakarta, Jumat (6/8).

Sesuai dengan perkembangannya, akses masyarakat untuk memperoleh gelar akademis saat ini relatif lebih mudah dibanding 10 tahun sebelumnya. Namun hal yang lebih prinsip ketimbang standar akademis, ujar Trimedya, adalah soal spirit.

"Spirit dana komitmen anggota dewan dewasa ini jauh berbeda dengan spirit yang dimiliki oleh anggota DPR sebelumnya. Saya merasa aneh saja masih ada diantara Anggota DPR yang minta foto bareng dengan Kapolri. Itu jelas-jelas merendah harkat dan martabatnya sebagai wakil rakyat," tegas Trimedya Panjaitan, yang juga mantan Ketua Komisi III DPR itu.

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Trimedya Panjaitan memprediksi performan kinerja Anggota DPR periode 2009-2014 tidak akan jauh lebih baik dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News