Pendidikan Anti Korupsi Masuk Kampus

Pendidikan Anti Korupsi Masuk Kampus
Pendidikan Anti Korupsi Masuk Kampus
 

 JAKARTA
- Kementerian Pendidikan Nasional (kemendiknas) bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam menyelenggarakan pendidikan antikorupsi di sekolah dan perguruan tinggi. Mulai tahun ini Kemendiknas bersama KPK memberikan banyak peluang bagi PT untuk turut merealisasikan kurikulum antikorupsi.

 Menteri pendidikan nasional (mendiknas) M. Nuh mengatakan, pengembangan pendidikan antikorupsi merupakan bagian dalam pendidikan berkarakter. "Salah satu kegiatan pencegahan korupsi yang dilakukan sejak dini," ujarnya.

 Menurut Nuh, pendidikan antikorupsi sangat penting digalakkan di sekolah dan perguruan tinggi. Mantan menteri komunikasi dan informasi (menkominfo) itu mengatakan, memberikan pemahaman tentang dampak negative dan penerapan antikorupsi akan lebih efektif jika dilakukan sejak pendidikan dasar.

 

"Kalau korupsi sekarang jelas itu sudah terlambat. Mental itu yang sedang kami bangun pada pelajar dan mahasiswa," kata Nuh. Dia menjelaskan, di sekolah pendidikan antikorupsi diintregasikan dalam mata pelajaran.

   JAKARTA - Kementerian Pendidikan Nasional (kemendiknas) bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam menyelenggarakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News