Senin, 16 Juli 2018 – 02:00 WIB

Pendidikan Dasar jadi Fondasi Pengembangan Diri Anak

Kamis, 12 Juli 2018 – 07:57 WIB
Pendidikan Dasar jadi Fondasi Pengembangan Diri Anak - JPNN.COM

jpnn.com, BOYOLALI - Pendidikan dasar dan menengah merupakan fondasi bagi anak-anak dalam mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan sesuai dengan bidang minat dan potensi diri masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat meresmikan SMA Pradita Dirgantara di Ngesrep Ngemplak Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (11/7).

Lebih lanjut, Panglima TNI mengatakan pendidikan dasar dan menengah yang baik akan dapat mengembangkan minat dan potensi tersebut secara maksimal. Menurutnya, berkembangnya minat dan potensi secara baik akan memudahkan generasi muda kita untuk melanjutkan pendidikannya di level Perguruan Tinggi maupun sebagai bekal dalam memberikan karya terbaiknya di tengah-tengah masyarakat.

“Untuk itulah SMA Pradita Dirgantara didirikan sebagai bagian dari wujud peran serta kita bersama dalam menyiapkan anak-anak kita menghadapi tantangan dunia yang semakin kompleks,” katanya.

Marsekal Hadi juga menyampaikan bahwa pendidikan merupakan modal utama masyarakat Indonesia dalam menghadapi persaingan global demi masa depan bangsa dan negara yang maju, sejahtera, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Meskipun saat ini telah banyak sekolah-sekolah unggulan yang didirikan di berbagai penjuru Tanah Air, namun sesungguhnya bangsa Indonesia membutuhkan lebih banyak lagi sekolah unggulan dengan besarnya jumlah penduduk dan generasi muda yang kita miliki. Terlebih lagi saat ini kita sedang mengalami bonus demografi sampai dengan beberapa dekade mendatang,” katanya.

Di hadapan 150 siswa penerima beasiswa angkatan pertama tahun 2018 SMA Pradita Dirgantara, Marsekal Hadi menjelaskan berkembangnya kemampuan akademis yang baik harus didukung dengan kemampuan kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual dan kecerdasan sosial serta kesehatan yang prima.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar