Pendidikan Islam di Mimika Harus Diperkuat

Pendidikan Islam di Mimika Harus Diperkuat
Pendidikan Islam di Mimika Harus Diperkuat
TIMIKA – Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Provinsi Papua menggelar Workshop penguatan kelembagaan Yapis di Tanah Papua, Sabtu (21/1) lalu di  Jalan Megantara. Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Umum Yapis Di Tanah Papua, Dr H Mansur M, SH MM, Ketua Yayasan Cang Timika, Drs Maimun Madiya, MSi, para peserta seminar yang terdiri dari kepala-kepala sekolah Yapis, dewan guru dari satuan pendidikan tingkat PAUD, SD, SMP Dan SMK serta staf tata usaha.

Kegiatan workshop tersebut bertujuan guna lebih menguatkan kelembagaan pendidikan sekolah Islam di Tanah Papua, untuk kurikulum tingkat satuan pendidikan Cabang Timika, sekaligus untuk meningkatkan mutu pendidikan bagi para guru di sekolah.S ebagai pemateri dalam workshop kali ini adalah Dr H Mansur M, SH MM dan Abdul Rasyid SG, MSi.

Sekrrtaris Umum Yapis Di Tanah Papua, Dr H Mansur M yang ditemui Radar Timika (JPNN Group) mengatakan, kegiatan tersebut sasarannya adalah, untuk penguatan kelembagaan dalam satu kesatuan yayasan dengan unit pelaksana teknisi disekolah-sekolah.

Sekolah kata dia, harus mengembangkan dan menerapkan bersama penguatan kelembagaan tersebut. ”Misalnya ada program-program yayasan di sekolah dan harus diikuti. Ada semacam muatan lokal yang harus ingin kita capai,”jelasnya.

TIMIKA – Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Provinsi Papua menggelar Workshop penguatan kelembagaan Yapis di Tanah Papua, Sabtu (21/1) lalu di 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News