Pendiri Football Institute Apresiasi Kapolri Setelah Diperiksa Bareskrim Polri, Begini Katanya

Pendiri Football Institute Apresiasi Kapolri Setelah Diperiksa Bareskrim Polri, Begini Katanya
Founder Football Institute Budi Setiawan. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi.

jpnn.com, JAKARTA - Pendiri Football Institute Budi Setiawan memenuhi panggilan Bareskrim Polri untuk diperiksa sebagai saksi terkait perwasitan sepak bola di Indonesia, Senin (10/7/2023).

Dia menjelaskan pemeriksaan berlangsung selama 7,5 jam, sejak pukul 09.00 WIB sampai 16.30 WIB.

"Saya diperiksa dalam kapasitas sebagai saksi," ujar Budi Setiawan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Materi pemeriksaan mengenai press conference yang dilakukan pada Minggu (25/6) dengan konteks tentang perwasitan sepak bola indonesia.

"Saya dimintai keterangan tentang materi-materi yang saya sampaikan, termasuk juga klarifikasi mengenai metode riset dan penelitian serta validitas data," ungkapnya.

Selain itu, dia juga dimintai keterangan mengenai sepak bola Indonesia secara umum dan kompetensi serta rekam jejaknya dalam bidang sepak bola.

Menurut Budi, lamanya pemeriksaan dikarenakan dia harus menjelaskan secara detail dan rigid, agar tidak terjadi kesalahan dalam memberikan keterangan.

"Saya diwawancarai oleh enam penyidik secara bergantian dalam durasi 7,5 jam tersebut. Sekitar 30 pertanyaan yang diajukan oleh penyidik," ungkapnya.

Pendiri Football Institute Budi Setiawan memenuhi panggilan Bareskrim Polri untuk diperiksa sebagai saksi terkait perwasitan sepak bola di Indonesia, Senin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News