Pendiri Megaupload Menangi atas Akses Datanya

Pendiri Megaupload Menangi atas Akses Datanya
Pendiri Megaupload Menangi atas Akses Datanya
NEWZEALAND - Pengadilan Tinggi Selandia Baru, memenangkan gugatan pendiri Megaupload, Kim Schmidt atau dipanggil Mr Dotcom atas akses barang bukti yang disita aparat atas tuduhan pembajakan.

Melalui keputusan ini, Kim berhak melakukan akses atas file Megaupload yang sebelumnya disita dalam penggerebekan layanan penyimpanan file tersebut.

Dalam persidangan, pendiri situs berbagi file ini menyatakan kerugiannya karena polisi bisa melihat bukti yang dijadikan dakwaan sementara pihaknya tidak bisa. Komputer, hard drive dan dokumen disita pada Januari 2012 selama penggerebekan terkoordinasi oleh otoritas AS.

Menurut laman Businessspectator, Senin (3/6), AS menuduh Megaupload membuat keuntungan besar dari pembajakan digital dengan membantu orang lain berbagi film dan musik secara ilegal. Penggerebekan yang dipimpin oleh FBI, memaksa Megaupload ditutup.

NEWZEALAND - Pengadilan Tinggi Selandia Baru, memenangkan gugatan pendiri Megaupload, Kim Schmidt atau dipanggil Mr Dotcom atas akses barang bukti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News