Pendiri SOKSI Setuju Soeharto Dijadikan Pahlawan

Pendiri SOKSI Setuju Soeharto Dijadikan Pahlawan
Pendiri SOKSI, Suhardiman dan Ketua Depinas Soksi, Ade Komarudin.
JAKARTA - Pendiri Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) Prof Suhardiman menyatakan, sebagai ormas yang melahirkan Partai Golkar, Soksi mendukung jika Soeharto dan Bung Karno dianugerahi gelar pahlawan nasional. “Saya kira pantas dan wajar saja kalau keduanya diberi gelar pahlawan nasional. Soksi mendukung sepenuhnya apalagi Partai Golkar dalam pernyataan politik di Rapimnas juga mendukung hal tersebut,” ujar Suhardiman kepada wartawan di Jakarta, Minggu (31/10).

Seperti dilansir INDOPOS (grup JPNN), Suhardiman yang didampingi Ketua Umum Depinas Soksi Ade Komarudin dan Wakil Ketua Umum Depinas Ria Rumata Aritonang, menegaskan, gelar pahlawan merupakan sebuah penghargaan kepada mantan pemimpin bangsa.

Sementara masih soal kepemimpinan nasional, Suhardiman menyinggung ramalan Joyoboyo yang menyebut bahwa setelah Indonesia merdeka bakal lahir sosok pemimpin yang sebenarnya, dan bukan pemimpin yang direkayasa. Pemimpin itu, sebut Suhardiman, adalah satrio kinijoro atau pemimpin yang keluar masuk penjara seperti halnya Bung Karno dan Bung Hatta, kemudian sosok pemimpin satrio mukti wibowo seperti sosok Soeharto, dan terakhir satrio piningit.

“Persoalannya pemimpin satrio piningit ini masih kesampar (terdampar) yang akan muncul secara tidak terduga. Bahkan, setiap kali muncul sosok pemimpin nasional seringkali memakan korban jiwa seperti sekarang ini yang sering terjadi bencana dan memakan korban jiwa,” kata dia.(dil/jpnn)


JAKARTA - Pendiri Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) Prof Suhardiman menyatakan, sebagai ormas yang melahirkan Partai Golkar,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News