Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 ke Rohul Aman Setelah Dikawal Ketat oleh Polisi

Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 ke Rohul Aman Setelah Dikawal Ketat oleh Polisi
Personel Polres Rohul mengawal pendistribusian logistik Pemilu 2024 dari Pelabuhan Pelindo Perawang. Foto:Polres Rohul.

jpnn.com, ROHUL - Polres Rokan Hulu (Rohul) melakukan pengawalan dan pengamanan logistik berupa surat suara untuk Pemilu 2024.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono mengatakan ada dua kontainer logistik Pemilu dari Pelabuhan Pelindo Perawang, Kabupaten Siak, Provinsi Riau yang akan bergeser ke Rokan Hulu.

Logistik tersebut dikawal secara ketat oleh polisi sampai ke gudang penyimpanan di KPUD Rohul.

"Kami mengambil logistik Pemilu berupa surat suara untuk DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota sebanyak dua kontainer pada 6 Januari 2023 kemarin,” jelas AKBP Budi Minggu (7/1).

AKBP Budi menyebut dalam pengawalan logitsik tersebut pihaknya mengerahkan 10 personel Polres Rohul dan dibantu 2 personel Brimob dari Polda Riau.

"Kami ingin memastikan bahwa tahapan pemilu berjalan aman, karena logistik atau suarat suara ini merupakan 'nyawa' di Pemilu 2024," tegas AKBP Budi.

Dia juga menambahkan bahwa logistik pemilu yang sudah tiba di kantor KPUD Rohul akan dikawal setiap harinya oleh polisi Polres Rohul.

"Setiap hari personel kita terus melakukan pengamanan di gudang logistik KPUD Rohul, karena tanggungjawab pengamanan Pemilu ada di pundak Polri," ujarnya.

Polisi dari Polres Rokan Hulu (Rohul) melakukan pengawalan dan pengamanan distribusi logistik berupa surat suara untuk Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News