Pendudukan Bandara Kapeso Berakhir

Mantan TNI Pimpin Penyenderaan

Pendudukan Bandara Kapeso Berakhir
Pendudukan Bandara Kapeso Berakhir
JAKARTA - Pendudukan bandara perintis di Distrik Kasepo, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua, sejak 13 Mei 2009 akhirnya berakhir. Tiga penyandera yang dipimpin langsung oleh mantan anggota TNI bernama Decki Imbiri telah melarikan ke hutan Gunung Ampawer.

Menurut Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri, Inspektur Jenderal Abubakar Nataprawira, status Decki adalah mantan anggota TNI. “Sebelumnya dia Anggota Batalyon 751 (Sentani, Jayapura, Papua). Pangkatnya Pratu (prajurit satu, Red) ,” tegas kata Abubakar kepada wartawan di Mabes Polri, Senin (8/6).

Dari informasi yang dihimpun JPNN, Decki disebut ahli dalam bidang strategi militer. Decki berhasil merekrut 150 pemuda kampung Kapeso untuk dilatih secaraa militer. Selain menyandera bandara, kelompok Decki juga mengibarkan bendera bintang kejora di landasan pacu bandara.

Abubakar menambahkan, pada tanggal 4 Juni 2009 dua kapal patroli Polri tiba di danau Kapeso. “Anggota kita sudah memberikan imbauan agar para penyandera meninggalkan bandara,” kata dia.

JAKARTA - Pendudukan bandara perintis di Distrik Kasepo, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua, sejak 13 Mei 2009 akhirnya berakhir. Tiga penyandera yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News