Pendukung John Kei Protes Polda

Pendukung John Kei Protes Polda
Pendukung John Kei Protes Polda
JAKARTA - Puluhan pendukung John Kei mendatangi RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, menuntut pembebasan. John Kei masih dirawat di ruang tahanan Tembesu RS Polri sejak Kamis (5/7/2012).

     

Dengan membentangkan spanduk bertuliskan "Bebaskan John kei, dari Tahanan", mereka juga berteriak-teriak meminta aparat kepolisian membebaskan John Kei. Bahkan mereka juga memaksa masuk ke ruang rawat Tembesu dengan menendang-nendang pintu masuk ruang perawatan yang terkunci dan dijaga sejumlah aparat kepolisian bersenjatakan lengkap.

"Bapak polisi, lepaskan Bung John Kei. Jangan disandera,"  teriak seorang pendukungnya dengan nada keras ke arah polisi yang berjaga, Senin (9/7/2012). Untungnya keributan tersebut tidak membuat aparat kepolisian terpancing. Mereka tetap siaga dengan mengamankan lokasi.  Walau aksi itu sempat membuat pengunjung serta perawat di RS Polri ketakutan.

     

Kuasa hukum John Kei yang menjadi tersangka pembunuh Direktur Utama PT Sanex Steel Indonesia Tan Harry Tantono alias Ayung protes keras terhadap pembantaran yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya. "Selaku kuasa hukum John Kei kami sudah menyurati Komisi III DPR dan Propam Mabes Polri untuk meminta perlindungan hukum atas penyalahgunaan wewenang. Di sini kami melihat polisi melakukan penyalahgunaan wewenang dengan menyatakan orang tidak sakit menjadi sakit," ujar kuasa hukum John Kei, Tofik Chandra.

JAKARTA - Puluhan pendukung John Kei mendatangi RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, menuntut pembebasan. John Kei masih dirawat di ruang tahanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News