Jumat, 24 November 2017 – 01:45 WIB

Pendukung Serukan Uninstall Traveloka, Begini Reaksi Anies

Selasa, 14 November 2017 – 21:47 WIB
Pendukung Serukan Uninstall Traveloka, Begini Reaksi Anies - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Insiden walkout saat acara peringatan 90 tahun berdirinya Kolese Kanisius berbuntut panjang. Aplikasi e-commerce Traveloka sampai terkena imbas aksi yang diprakarsai komposer Ananda Sukarlan itu.

Hari ini, Selasa (14/11), pendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melampiaskan kekesalan mereka terhadap aksi tersebut dengan menyuarakan boikot Traveloka di Twitter. Akibatnya, tagar #UninstallTraveloka sempat jadi trending topic.

Usut punya usut, Traveloka ikut terseret karena ada sosok Derianto Kusuma di sana. Bos Traveloka, yang juga alumni Kolese Kanisius itu, disebut-sebut mendukung aksi WO Ananda Sukarlan Cs.

Menanggapi itu, Anies meminta warganet tidak menghakimi Derianto dan menyerang Traveloka. Pasalnya, beda pandangan politik itu merupakan hal yang wajar.

"Jadi mari kita biasakan untuk beda pandangan. Banyak hal saling menghormati, menghargai tanpa harus melakukan penghukuman-penghukuman seperti itu, jadi tak perlu ada uninstal," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (14/11).

Secara pribadi, Anies mengaku tidak mempermasalahkan sikap Derianto tersebut. Menurutnya, Pemprov DKI tak perlu sampai mengambil tindakan untuk uninstal aplikasi Traveloka tersebut.

Terlebih, aplikasi itu memiliki manfaat bagi orang banyak.

"Menurut saya begini, kami hormati orang berpandangan berbeda, tidak perlu sampai uninstall. Karena Traveloka juga memberika manfaat bagi warga banyak toh. Itu punya jasa banyak faedah yang besar bagi masyarakat banyak," tandas Anies. (tan/dil/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Komentar