Pendukung Sukses Ancam Demo Besar-besaran

Pendukung Sukses Ancam Demo Besar-besaran
Pendukung Sukses Ancam Demo Besar-besaran
PANGKALAN BUN – Situasi kota Pangkalan Bun, Senin (12/7) lusa dipastikan akan memanas. Pasalnya, masa pendukung pasangan Subahagio-Eko Soemarno (SUKSES) akan menggelar aksi demo besar-besaran atas keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mendiskualifikasi kemenangan SUKSES pada Pemilukada Kobar 5 Juni lalu.

Koordinator Lapangan aksi unjuk rasa Aminullah AD mengatakan sikap ini sudah keputusan final. Apalagi sebelumnya, mewakili pendukung SUKSES dari berbagai daerah, mereka sudah melakukan konsolidasi untuk menggelar aksi ini.

Sasaran demo adalah Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kobar. Dalam keterangannya, demo yang akan dimulai pada jam 07.30 itu akan mengerahkan sekitar 20 ribu massa.Menurut Aminullah dalam aksinya nanti mereka akan meminta KPU Kobar di bawah kepemimpinan Oscar Viyarisa untuk kokoh dalam keputusannya dengan menetapkan pasangan H Sugianto dan H Eko Soemarno sebagai pasangan calon Bupati Kobar terpilih. Apalagi sebelumnya KPU sudah mengeluarkan keputusan  Nomor 62/Kpts-KPU-020.435792/2010 tertanggal 12 Juni 2010.

“Kami juga meminta agar KPU Kobar tidak mengindahkan keputusan Mahkamah Konstitusi yang dianggap telah melecehkan KPUD Kobar,” ucap Aminullah.Dikatakan Aminullah unjuk rasa yang akan digelar lusa ini sebagai wujud dari puncak ketidakpuasan pendukung yang telah memilih pasangan SUKSES. “Ibarat pepatah panas setahun dan dikalahkan oleh hujan sehari. Itulah keputusan MK. Ini sangat tidak adil,” ujar Aminullah.

PANGKALAN BUN – Situasi kota Pangkalan Bun, Senin (12/7) lusa dipastikan akan memanas. Pasalnya, masa pendukung pasangan Subahagio-Eko Soemarno

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News