Penegakan Hukum Pengaruhi Dinamika Politik 2013

Penegakan Hukum Pengaruhi Dinamika Politik 2013
Penegakan Hukum Pengaruhi Dinamika Politik 2013
JAKARTA -- Faktor penegakan hukum akan menjadi penentu dinamika politik 2013. Bahkan, jika Komisi Pemberantasan Korupsi bisa menjaga konsistensi dan independensinya dalam menangani beberapa kasus besar, akan terjadi guncangan politik yang bisa mengubah skenario persiapan partai-partai politik menuju tahun Pemilu 2014.

Demikian diungkapkan Anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo, Minggu (30/12). "Saya memerkirakan, dinamika politik 2013 dipengaruhi oleh sejumlah peristiwa penegakan hukum," ujar politisi Partai Golkar itu.

Jangan lupa, kata dia, KPK menyongsong tahun 2013 dengan bekal kasus yang lebih dari cukup. "Khususnya kasus Bank Century dan kasus  Hambalang," tegasnya.

Menurutnya, pada kasus Bank Century, KPK bahkan sudah memberi signal kuat. Jika hasil pemeriksaan KPK atas tersangka Siti Fajriah dan Budi Mulya semakin memojokan Boediono, desakan publik kepada DPR untuk menggunakan Hak Menyatakan Pendapat (HMP) DPR akan semakin kuat.

JAKARTA -- Faktor penegakan hukum akan menjadi penentu dinamika politik 2013. Bahkan, jika Komisi Pemberantasan Korupsi bisa menjaga konsistensi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News