Penempatan Transmigran Dipangkas Separoh

Penempatan Transmigran Dipangkas Separoh
Penempatan Transmigran Dipangkas Separoh
JAKARTA—Target penempatan transmigran untuk tahun 2013 mendatang akan dipangkas hingga 50 persen atau sekitar 55 ribu Kepala Keluarga (KK) dari jumlah total 11 ribu KK.

Ini bagian dari upaya Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) memperketat seleksi calon transmigran yang hendak dikirim ke kawasan transmigrasi.

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengatakan, penurunan atau pemangkasan target pengiriman sebenarnya sudah dilakukan setiap tahunnya. Disebutkan, pada tahun 2011 sebanyak 8.392 KK berhasil ditempatkan dari target sebanyak 10.000 KK. Selanjutnya pada 2012, ditargetkan  9.500 KK transmigran  untuk ditempatkan di berbagai kawasan transmigrasi di Indonesia.

“Kebijakan pengetatan seleksi ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas calon transmigran dan meningkatkan kualitas penyelenggaraan program transmigrasi di daerah. Sehingga, program transmigrasi ini bisa mendukung pembangunan nasional dapat terwujud dalam waktu singkat,” ungkap Muhaimin di Jakarta, Senin (19/11).

JAKARTA—Target penempatan transmigran untuk tahun 2013 mendatang akan dipangkas hingga 50 persen atau sekitar 55 ribu Kepala Keluarga (KK)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News