Penentuan Capres PDIP Tak Akan Kesampingkan Aspirasi Rakyat

Penentuan Capres PDIP Tak Akan Kesampingkan Aspirasi Rakyat
Penentuan Capres PDIP Tak Akan Kesampingkan Aspirasi Rakyat

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat  PDI Perjuangan, Maruarar Sirait, menjamin penentuan calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2014 mendatang didasarkan pada aspirasi yang berkembang di masyarakat. Alasannya, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu tak akan menafikkan suara rakyat.

"Kita menolak kenaikan harga BBM saja itu karena rakyat tidak setuju dengan kenaikan itu. Apalagi saat kita memilih capres dan cawapres, tentu mendengarkan suara rakyat," kata Maruarar usai acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Ecovention, Ancol, Jakarta, Minggu (8/9).

Maruarar menegaskan, karena partainya mendengarkan aspirasi rakyat capres yang akan diusung pun pasti sesuai keinginan masyarakat. "Jangan sampai keputusan itu hanya keputusan elite," katanya.

Meski begitu, Maruarar belum bisa memastikan mengenai waktu pendeklarasian capres dan cawapres PDIP. Sebab, PDIP masih mencari momentum yang pas. "Bisa sebelum pileg, bisa juga sesudah Pileg," katanya.

Namun yang pasti, ujar Maruarar, tahun 2014 merupakan waktu bagi PDIP untuk merebut kekuasaan secara sah. "Tentunya dengan cara memenangi pemilu secara konstitusional," kata anggota Komisi XI DPR ini. (gil/jpnn)


JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat  PDI Perjuangan, Maruarar Sirait, menjamin penentuan calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News