Penerbangan Tarakan-Tawau Kembali Dijajaki

Penerbangan Tarakan-Tawau Kembali Dijajaki
Penerbangan Tarakan-Tawau Kembali Dijajaki
TARAKAN - Setelah sempat vakum, penerbangan Tarakan-Tawau (Malaysia) akan kembali diaktifkan. Hal ini disampaikan, Kepala Bandara Kelas I Khusus Juwata Tarakan, H Husni Djau pada wartawan, Kamis (19/02). Dia mengatakan Maret mendatang pihaknya akan berangkat ke Tawau dan Kota Kinabalu (KK) Malaysia untuk mengkoordinasikan masalah ini.

"Insyaallah Maret kita melakukan koordinasi dengan pihak terkait di Tawau dan KK. Jika kita lihat penumpang lumayanlah. Tapi Selama ini hanya menggunakan transportasi laut, kita ingin buka kembali penerbangan ke Tawau," sebut Husni saat ditemui Radar Tarakan (JPNN Grup) Kamis (19/02).

Lebih lanjut dikatakannya maskapai Merpati Nusantara Airlines siap membuka rute baru Tarakan-Tawau. Rencananya Merpati menggunakan pesawat Cassa 212. Dikatakan Husni, mulai 11 Februari lalu, Cassa 212 milik Merpati ini telah menerbangi Tarakan-Toli-toli dan sebaliknya. Jika tidak masalah ke depannya, juga akan dibuka rute baru lagi Tarakan-Nunukan-Tawau.

"Kalau sudah oke. Merpati tidak hanya menerbangi Tarakan, tetapi juga Nunukan dan Tawau yang selama ini vakum. Sebelumnya untuk rute Tarakan-Tawau ini menggunakan pesawat milik Malaysia MAS, jenis Twin Otter. Kali ini pesawat kita," katanya.

TARAKAN - Setelah sempat vakum, penerbangan Tarakan-Tawau (Malaysia) akan kembali diaktifkan. Hal ini disampaikan, Kepala Bandara Kelas I Khusus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News