Penerimaan CPNS di Kalimantan Dibatalkan

Penerimaan CPNS di Kalimantan Dibatalkan
Penerimaan CPNS di Kalimantan Dibatalkan
SAMPIT - Pupus sudah harapan para sarjana di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang ingin mengikuti seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) telah memutuskan memperpanjang moratorium penerimaan CPNS untuk daerah ini. Artinya rencana penerimaan CPNS yang diproyeksikan tahun ini dipastikan batal.

Kepastian ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotim, Yanero yang usai mengikuti rapat di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional VIII  di Banjarbaru. Dikatakannya, hadir pada saat rapat terebut, staf  utusan Kemenpan-RB yang menyampaikan bahwa dalam tahun 2012 penerimaan CPNS untuk Pulau Kalimantan ditiadakan.

Kemenpan masih memberikan peluang hanya kepada satu daerah yaitu Kabupaten Bulungan di Provinsi Kalimantan Timur. Kabupaten tersebut  bisa menggelar penerimaan CPNS karena dianggap kebutuhan akan Pegawai Negeri Sipil (PNS) belum tercukupi, namun kuotanya pun juga terbatas.

“Selain kabupaten itu, penerimaan CPNS untuk Kalimantan dihentikan dulu. Karena semua pemerintah daerah diminta melakukan pembenahan terlebih dahulu, khususnya mengenai sistem kepegawaiannya,” tambah Yanero kepada Radar Sampit (JPNN Grup), Selasa (26/6).

SAMPIT - Pupus sudah harapan para sarjana di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang ingin mengikuti seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News