Peneror Berhasil Sebar Ketakutan

Peneror Berhasil Sebar Ketakutan
Peneror Berhasil Sebar Ketakutan
JAKARTA—Polisi hingga kini belum mengetahui siapa sosok yang menamakan diri Sulaiman Azhar, pengirim tiga paket bom di Jakarta Rabu (15/3). Pasalnya nama dan alamat yang disebutkan dalam paket berisi buku tebal yang tersambung dengan bahan peledak aktif itu.

Namun demikian Polisi menyimpulkan aksi teror yang dilakukan pelaku berhasil. Yakni dari target menimbulkan ketakutan dan keresahan warga dari tiga bom yang dikirim terpisah itu. "Dari pemberitaan ini kan akan ditimbulkan ketakutan. Tujuannya kan seperti itu. Bagi mereka (teroris) dengan diberitakan itu sudah berhasil. Jadi menyebarluaskan rasa takut,bukan target personal,’’ ujar Kabid  Penum Divhumas Polri Kombespol Boy Rafli Amar di Mabes Polri Rabu (16/3).

Boy meminta masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan terkait bom dengan modus baru ini. Yakni mengkoordinasikan dengan polri jika ada paket-paket mencurigakan yang diterima. "Jadi masyarakat perlu waspadai kiriman-kiriman paket mirip-mirip seperti ini. Tentu harus kita waspadai orang-orang pengirim barang,’’ tambahnya.

Terkait penanganan kasus ini sebelumnya Kapolri Jenderal (pol) Timur Pradopo meminta  warga memberikan waktu dan mempercayai polisi. Saat ini ujarnya, polisi sedang berupaya maksimal mengungkap pelaku bom itu.

JAKARTA—Polisi hingga kini belum mengetahui siapa sosok yang menamakan diri Sulaiman Azhar, pengirim tiga paket bom di Jakarta Rabu (15/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News