Penetapan Capres Demokrat Tunggu Hasil Pileg

Penetapan Capres Demokrat Tunggu Hasil Pileg
Penetapan Capres Demokrat Tunggu Hasil Pileg
SORONG - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum mengakui hingga kini partai yang dipimpinnya belum menentukan calon presiden (capres) yang akan diusung dalam Pilpres 2014 mendatang. Didampingi Sekjen DPP PD, Edi Baskoro Yudhoyono dan Korwil Papua Barat, Michael Wattimena serta Ketua DPD PD Papua Barat, Robby M  Nauw dalam  jumpa pers disela-sela khitanan massal di Gedung LPTQ, Aimas, Sabtu (8/9) lalu, Anas yang ditanya soal Capres mengatakan, Partai Demokrat memang belum menentukan sikapnya. Partai Demokrat menunggu kapan waktu yang tepat untuk mengumumkan siapa calon yang akan diusung maju dalam perebutan kursi nomor satu di  negara ini.

Anas mengatakan, sebenarnya calon presiden RI yang akan diusung Partai Demokrat sudah ada dan sekarang sedang dipersiapkan. Hanya saja Anas enggan menyebutkan siapa calon yang akan didukung, hal ini dikarenakan pihaknya akan mengikuti tahapan- tahapan pemilu, dalam hal ini pemilu legislative terlebih dahulu baru masuk tahapan pemilihan presiden.

Menurut Anas, lebih baik menghadapi pemilu legislatif dulu, kalau sudah berbicara Piplres belum tepat waktunya atau sudah melompat. “Yah kalau melompat di tempat empuk, kalau jatuhnya di tempat kerikil tajam, malah ndak kesampaian. Jadi kami tertib dari segi waktu. Konsentrasi kami sekarang adalah mendukung dan memastikan pemerintah SBY makin efektif dan produktif serta konsolidasi untuk pemenangan pemilu legislatif. Kami yakin dalam pemilu legislatif, Partai Demokrat akan kembali berhasil, setelah itu Partai Demokrat akan membahas siapa calon presiden dan wakil presiden, termasuk kalau harus berkoalisi dengan partai apa,”urainya.

Pihaknya lanjut Anas, sangat menghormati partai-partai yang sudah mengumumkan bakal calon presidennya dan itu strategi masing-masing partai, akan tetapi dirinya memastikan yang namannya calon presiden dan wakil presiden itu baru definitf nanti setelah pemilu legislatif. “Mengapa, karena ada syarat bagi partai yang berhak mengajukan calon presiden dan wakil presidennya,” tukasnya.

SORONG - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum mengakui hingga kini partai yang dipimpinnya belum menentukan calon presiden (capres) yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News