Penetapan Tersangka Beras Oplosan Tunggu Hasil Labfor

Penetapan Tersangka Beras Oplosan Tunggu Hasil Labfor
Bikin Penasaran, Beras Maknyuss Dicari Pembeli. Foto Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Polda Sumatera Selatan berhasil membongkar praktik dugaan pengoplosan beras sejahtera (rastra) di gudang Bulog Subdivre Lahat.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto langsung sidak ke gudang beras Bulog di Jl R Soekamto, kemarin.

Dia didampingi Ketua Tim Satgas Pangan Kombes Pol Irawan David Syah yang juga Direktur Reskrimsus Polda Sumsel dan jajaran. Jenderal bintang dua itu mengecek persediaan dan kondisi beras yang ada di sana.

“Stok aman untuk 3-4 bulan ke depan dan ini sudah cukup bagus,” katanya.

Dia meminta penyaluran sampai ke tangan masyarakat harus tepat sasaran. Kondisinya juga harus layak sehingga tidak dikeluhkan.

Untuk dugaan pengoplosan beras di Lahat, saat ini sampel beras akan dicek di Laboratorium Forensik (Labfor). “Mengenai tiga orang yang diamankan, statusnya masih sebagai saksi,” ujar dia.

Untuk proses lebih lanjut kasus tersebut, penyidik masih menunggu hasil dari Labfor. “Kita tunggu hasilnya satu minggu, baru bisa menetapkan tersangka,” jelasnya.

Kepala Bulog Divre Sumsel Babel, Bachtiar AS, menjelaskan, pihaknya menyerahkan penyelidikan dugaan tersebut kepada pihak kepolisian.

Polda Sumatera Selatan berhasil membongkar praktik dugaan pengoplosan beras sejahtera (rastra) di gudang Bulog Subdivre Lahat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News