Pengabdi Setan Bikin Tidak Bisa Tidur, Joko Anwar Happy

Pengabdi Setan Bikin Tidak Bisa Tidur, Joko Anwar Happy
Salah satu scene dalam remake film Pengabdi Setan yang akan tayang 28 September (RAPI FILM for JAWAPOS.COM)

jpnn.com - Tiga hari terakhir, sutradara Joko Anwar rajin membagikan video di media sosialnya. Isinya setema, yaitu rekaman inframerah dari sebuah studio di bioskop.

Penonton yang memenuhi tempat duduk hingga baris depan tampak tegang. Sesekali mereka menjerit. Menutupi wajah dengan tangan.

Begitulah kondisi bioskop di berbagai kota di Indonesia. Moviegoers berbondong-bondong menonton Pengabdi Setan, dan seluruhnya ketakutan. Tiga hari pertama diputar (Kamis hingga Sabtu), remake film Pengabdi Setan (1982) itu disaksikan 352.173 penonton.

Angka tersebut jelas akan terus naik. Sebab, film itu diputar hingga beberapa pekan ke depan.

’’Senang. Banyak banget yang takut,’’ kata Joko, sosok yang patut ’’disalahkan’’ atas teror yang menghantui bioskop selama tiga hari terakhir.

’’Mereka (penonton) bilang kayak naik roller coaster. Takut, tegang, tapi seru dan mau nonton lagi,’’ lanjut sutradara 41 tahun tersebut ketika dihubungi kemarin, Minggu (1/10).

Jumat malam (29/9), Joko dan para kru iseng masuk ke studio Empire XXI, Jogjakarta. Joko ingin melihat langsung respons penonton.

Selama pemutaran film yang dibintangi Tara Basro dan Ayu Laksmi itu, dia terus mendengar teriakan serta suara menahan napas. Saking takutnya, beberapa penonton menarik-narik baju orang di sebelahnya.

Pengabdi Setan mendapat reaksi positif dari sebagian besar penontonnya

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News