Pengabdian TNI AL Buat Masyarakat Pesisir

Pengabdian TNI AL Buat Masyarakat Pesisir
Pengabdian TNI AL Buat Masyarakat Pesisir. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - TNI Angkatan Laut akan menyisir daerah di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten yang masuk wilayah Lantamal III.  Penyisiran daerah ini diberi nama Operasi Bakti Bedah Desa Pesisir sebagai rangkaian kegiatan ulang tahun Dharma Pertiwi.

Penanggungjawab Satgas Bedah Desa Pesisir, Kadispotmar Brigjen TNI (Mar) Tommy Basari mengatakan kegiatan ini akan digelar 10 Maret hingga 7 April 2015. Kegiatan yang akan dihadiri istri Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Koes Moeldoko merupakan kontribusi TNI AL membantu pembangunan di daerah.

"Harapannya meningkatkan kesejahteraan dan kualitas kesehatan masyarakat lokal, khususnya masyarakat yang berada di wilayah pesisir pantai," kata Tommy di hadapan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, Selasa (3/3).

Tommy menjelaskan bahwa sasaran pembangunannya adalah merenovasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI), musalah dan madrasah di Desa Teluk. Kemudian kata dia, ada pembangunan rumah pintar dan bantuan untuk perpustakaan seperti rak buku dan buku bacaan, pembuatan MCK.

Kegiatan pendukung lainnya berlangsung di Pulau Popole (Pulau Burung) Labuan meliputi, pembersihan lingkungan pantai dan sekitar pulau, penanaman pohon dan mangrove, penanaman terumbu karang.

"Selain itu juga diadakan program penyuluhan kesehatan meliputi penyuluhan bidang kesehatan," pungkas Tommy. (jpnn)

 


JAKARTA - TNI Angkatan Laut akan menyisir daerah di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten yang masuk wilayah Lantamal III. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News