Pengacara Habib Rizieq jadi Caleg PDIP

Pengacara Habib Rizieq jadi Caleg PDIP
Kapitra Ampera. Foto: Gunawan Wibisono/Jawapos.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapitra Ampera, anggota tim pengacara Imam Besar FPI (Front Pembela Islam) Habib Rizieq Shihab, masuk daftar nama bakal caleg (calon legislatif) di DPR dari PDIP.

Kapitra Ampera merupakan pengacara kondang asal Sumatera Barat. Menurut Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, nama Kapitra masuk sebagai bakal caleg setelah melakukan dialog dengan masyarakat Sumatera Barat.

"Iya, sebagaimana dialog kami, masyarakat Sumatera Barat itu betul-betul menghendaki adanya jembatan penghubung dengan PDIP, sehingga yang bersangkutan dicalonkan oleh PDIP," ujar Hasto di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (17/7).

Hasto lebih jauh mengatakan, Kapitra rencananya akan maju dari Sumatera Barat.

Saat ditanya, apakah PDIP tak khawatir bakal timbul gesekan karena Kapitra pengacara Habib Rizieq, Hasto menyatakan tidak.

"PDIP itu membangun jati diri sebagai rumah kebangsaan untuk Indonesia raya, sehingga mereka yang bergabung dan menyatakan PDIP sebagai partai yang berdiri kokoh dengan Pancasila, kami terima dengan baik," katanya.

BACA JUGA: Ini Alasan Johan Budi jadi Caleg dari PDIP

Hasto juga menegaskan, PDIP akan selalu terbuka untuk berdialog dengan seluruh elemen bangsa, demi Indonesia yang lebih baik.(gir/jpnn)


Kapitra Ampera anggota pengacara Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab masuk daftar bakal caleg DPR dari PDIP.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News